Download di sisni!
Ditengah aktifitas yang padat, sangat penting bagi kita untuk menjaga daya tahan tubuh agar tubuh kita tidak mudah diserang penyakit. Jika kita tidak ingin mudah sakit, maka kita harus lebih memperhatikan asupan makanan yang kita makan untuk memperkuat sistem imun di dalam tubuh.

Jika sistem imun di dalam tubuh kita kuat, maka kita tidak akan mudah terserang berbagai macam penyakit. pada kesempatan kali ini, saya akan menginformasikan kepada kalian semua apa saja makanan-makanan yang dapat memperkuat sistem imun di dalam tubuh kita.

Tentu saja makanan-makanan ini sangat mudah untuk ditemukan di mana saja dan memiliki harga yang terjangkau. Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat memperkuat sistem imun di dalam tubuh:

1. Jahe
Hasil gambar untuk jahe
Semua pasti sudah tidak asing dengan makanan ini kan? Jahe sangat mudah ditemukan di negara kita ini yang kaya akan rempah-rempah.

selain terkenal untuk meredakan mual, peradangan, dan masuk angin, ternyata jahe juga mempunyai khasiat untuk meningkatkan sistem imun di dalam tubuh kita.

2. Jeruk
 
Hasil gambar untuk jeruk 
Buah yang satu ini pasti tidak diragukan lagi kan khasiatnya.
karena memiliki rasa yang nikmat untuk dimakan, jeruk sangat disukai banyak orang dan banyak diolah menjadi minuman segar untuk melegakan rasa dahaga.

Siapa sangka ternyata kandungan vitamin C pada jeruk dapat menjaga kekebalan tubuh kita.


3. Bayam 
 Hasil gambar untuk bayam

Masih ingat akan kisah sang pelaut Popeye? Dikisahkan ia kuat karena makan bayam.

Sayuran yang biasa dimasak bening di Indonesia ini memang terkenal memiliki kandungan nutrisi tinggi hingga dapat meningkatkan imunitas, karena mengandung vitamin C.

Kandungan nutrisi yang ada di bayam membuatnya memiliki fungsi seperti gardu listrik, sumber tenaga. Kebanyakan mengira bahwa jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, namun bayam lebih tinggi lagi.

4. Apel 
Hasil gambar untuk apel
Apel teryata sangat kaya serat dan dapat membantu mengurangi peradangan selama infeksi.

Buah yang satu ini juga mampu memberikan efek kenyang yang maksimal dan tentu saja sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Untuk mengubah apel menjadi camilan yang lebih berenergi, konsumsilah satu iris buah apel bersama sesendok kacang atau mentega almon. Ingatlah untuk mencucinya hingga bersih sebelum dikonsumsi.


5. Yoghurt


Hasil gambar untuk yoghurt

Memang banyak orang-orang yang tidak menyukai makanan ini karena rasanya yang asam. namun, mengonsumsi yoghurt di pagi hari dapat meningkatkan imunitas tubuh dan sangat baik bagi pencernaan karena mengandung probiotik,

Memakan yoghurt dapat menuntaskan bakteri-bakteri di dalam pencernaan. Kondisi bakteri yang seimbang dalam lingkungan pencernaan dapat memudahkan dalam proses pembusukan makanan dan pembentukan vitamin K.

Tapi bila kondisi lingkungan yang tak seimbang, maka akan berpengaruh pada kesehatan seperti diare.

Untuk memperoleh manfaat dari yoghurt, disarankan untuk menjadikan olahan susu tersebut sebagai bagian diet rutin Anda.

 dengan mengonsumsi yoghurt akan membantu Anda mencegah penyakit bermunculan.  


 6. Cabai


 Gambar terkait

Sering diolah menjadi bahan santapan agar memiliki rasa yang nikmat dan pedas, tidak banyak yang mengetauhui bahwa mengonsumsi cabai dapat memperkuat sistem imun tubuh.

Masyarakat Tanah Air sering mengonsumsi cabai dengan mengolahnya menjadi aneka varian sambal. Mulai dari sambal tomat, sambal terasi, sambal mangga, sambal korek dan masih banyak lagi.

Nah, cabai rupanya dapat bermanfaat bagi kekebalan tubuh, lho. Kandungan vitamin C di dalamnya yang berlimpah berkontribusi dalam hal ini.

 Maka, tidak masalah sering mengonsumsi cabai, namun harus tetap dalam porsi yang wajah, ya.